KKN 58 Universitas Trunojoyo Madura

Kuliah Kerja Nyata (KKN) 58 Universitas Trunojoyo Madura Semester Gasal Tahun Ajaran 2018-2019 Memilih Desa Paoran Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan sebagai Sasaran KKN Tematik Mandiri dengan Meningkatkan Taraf Ekonomi melalui Pemanfaatan Bambu dan Kacang


Assalamualaikum sobat. Bagaimana kabar sobat hari ini?, semoga dalam keadaan sehat walafiat. Nah, kali ini kami kembali lagi membawa informasi terbaru mengenai Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester gasal 2018 dari Universitas Trunojoyo Madura. KKN kali ini berbeda dengan KKN yang pernah dilaksanakan sebelumnya. KKN kali ini memuat konsep tematik mandiri, dimana mahasiswa dilatih untuk menjadi pribadi yang mandiri melalui pengabdian diri kepada masyarakat.  Adapun proses mandiri dalam KKN ini dimulai dari mencari anggota kelompok sendiri sesuai dengan ketentuan dan kriteria yang diberlakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) hingga mencari desa sendiri yang akan menjadi sasaran KKN.
Nah sobat, kali ini desa yang menjadi sasaran KKN 58 adalah desa Paoran. Desa Paoran ini merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan. Perlu sobat ketahui nih, KKN 58 terdiri dari 15 orang, yaitu 5 mahasiswa dan 10 mahasiswi yang siap mengerahkan segenap pikiran dan tenaga untuk mengabdikan diri pada desa Paoran. KKN 58 berasal dari berbagai program studi, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Sekolah Dini (PGPAUD), Pendidikan Informatika (P.INFOR), Sastra Inggris (SASING), Pendidikan IPA (P.IPA), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), dan Psikologi. Namun, meskipun kami dari berbagai program studi yang berbeda, hal ini tidak mengurangi sedikitpun tujuan kami untuk meningkatkan taraf ekonomi Desa Paoran melalui pemanfaatan bambu dan kacang.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAMERAN DARING/ DISEMINASI ONLINE PRODUK UNGGULAN DESA PAORAN KKN 58 UTM

Bimbingan Belajar Ceria Bersama KKN 58 dan Anak-anak Desa Paoran